fisrt...pertama kali gw nyemplak motor sport ya tvs apache..gw sih merasa sangat puas dengan performanya..dulu sih sempet gw ngeremihin nih motor "ah paling di iklan boongan doank tuh akselarasinya cuma pake RTR aja ( gas spontan) ternyata maknyus pisan...
setelah gw test ride nih motor eh jadi deh gw ketagihan bawa nie motor...ternyata merek2 INDIA tuh jangan di anggap sepele seh sama lw pada..valuenya ituloh dengan uang 18,5 juta aja lw bisa beli tvs apache tau si pulsar 180....
koplingnya alus tenaganya galak abis deh...kekurangan nih motor...ban pabrik tvs tyre licin bgd..dulu sebelum gw ganti nih ban dengan swallow x-strom...serem deh kalo pake gigi 1 pasti melintir nih motor..kalo urusan tenaga top markotop..motor maunya jingkrak jingkrakan...hihihih
kalo ga salah nie motor tahun 2008 menjadi motor sport desain terbaik versi
tabloid otomotif..emang sih keren apalagi gw suka lampu belakangnya...agak
beda memang dengan si pulsar yang segaris tapi nyalanya tetep sama malah
lampu LED nya jauh lebih bagus apache....owh ya ni motor ga bisa di bawa lari
sedang2..ga enak di bawa tanggung kalo mau pelan,pelan sekalian..kalo di kebut
ya mendind di kebut sekalian deh..soalnya kalo dah 5000 - 7000 rpm setang
bergetar bikin kesemutan deh..begitu de sentak hmmm suara dan tenaganya
maknyus walaupun masih standart....
memang sih motor ini menyasar mega pro tapi kalo di bandingin sama
mega pro mah ga ada apa2nya mahal doank ..mesin jadul ga bagus deh..body jadul
..ga ada kelebihanya deh tuh HONDA MEGA PRO WITH TIGER REVO gonta ganti
cassing doank
speedometer digital paling futuristik setelah suzuki fxr 150 yg full digital...komplit deh nih gw jelasin
- takometer yang indah apalagi kalo malem jarumnya kayak ada lampunya
- penunjuk kecepatannya akurat deh..dan lebar ga kayak satria f yang kecil
- ada fitur kalo waktunya servis lampu penanda nyala2 terus jadi sebagai pengingat kita kalo yang sering lupa servis
ada jam juga nih berguna bgd bagi gw yang kadang suka lupa waktu..hihihi
spesifikasi tvs apache 160 rtr
ENGINE
4 Stroke, 159.7 cc, Single
Maximum Power: 11.19 KW (15.2 bhp) @ 8500 rpm
Maximum Torque: 13.1 Nm @ 6000 rpm
Bore x Stroke : 62mm x 52.9 mm
Compression Ratio: 9.5:1
Carburettor: Mikuni BS-26
Valve train: 2 Valves, single cam
Valves per cylinder: 2 Valves
Power to weight ratio: 111.76 bhp / ton
Starting: Electric & Kick Start
Idle speed : 1400rpm
Ignition: IDI-Dual mode digital ignition
Engine oil capacity: 1000 ml
TRANSMISSION
Clutch : Wet, Multi-Plate
Primary reduction: 65/21
Final reduction: 44/13
CHASSIS
Type: Double Cradle
SUSPENSION
Front: Telescopic Forks, 105mm Stroke
Rear: Monotube Inverted Gas filled shox (MIG) with spring aid
Castor angle: 25.5°
Trail length: 81.3 mm
BRAKES
Front: 270 mm Petal Disc
Rear: 130 mm Drum
WHEELS AND TYRES
Rim size (Front): 1.85 x 17”
Rim size (Rear): 2.15 x 18”
Tyre size (Front): 90/90 x 17”
Tyre size (Rear): 100/80 x 18”
Tyre make: TVS Tyres
Fuel tank capacity: 16.0 lit
Reserve: 2.5 lit
Useable reserve: 1.7 lit
DIMENSIONS
Length: 2020 mm
Width: 730 mm
Height: 1050 mm
Wheelbase: 1300 mm
Saddle height: 790 mm
Ground clearance: 180 mm
WEIGHTS
Kerb weight: 136 kg
Weight distribution: Kerb (F/R) 60/76 kg
Laden (F/R) (Solo – 65kg) 79/122 kg
PERFORMANCE (TVS claimed)
0-60 kph: 4.80 seconds
0-100 kph: 17.69 seconds
0-100 m: 7.91 seconds
0-400 m: 19.70 seconds
30-80 kph (4th gear): 11.84 seconds
30-80 kph (5th gear): 15.68 seconds
Maximum speed: 118 kph
kunjungan balik gan, nice blog. tapi belum ada alexa rank nya gan. Terus berkarya !
BalasHapusmakasih kak kunjungannya..saya dah kunjungin blog kak kok...
BalasHapusmaklum aja deh kak nie blog bikin karna ada tugas aja dari guru produktif...hihihi
kalo ga ada saya mah ga akan pernah bikin
fuih... keren juga reviu-nya. Congrats!
BalasHapusBagus sekali keputusan ngganti istilah speedometer dengan penunjuk kecepatan. Emang, istilah teknis kalo bisa sih diganti dengan istilah2 yg biasa dipake montir kampung. Jadinya pembaca awam bisa ngerti juga ....
thx ya dah berkunjung meluangkan bandwithnya...
BalasHapusmaaf aja tulisannya masih berantakan pake bahasa saya sendiri..hihih
asik asik :D
BalasHapustapi jangan sampe kayak ngejelek jelekin merek laen dong yaa :D *no offense
ttep berkarya bung :D
salam kenal
bukan bermaksud black campaign tapi memang keadaan di lapangan begitu kok :D
BalasHapusvalue for money bro :P